Resep Dadar Gulung isi Kelapa Yang Enak

Resep Dadar Gulung  - Nama dan cita rasa kue dadar gulung pastinya sudah tidak asing lagi bagi anda. jajanan kue basah khas Indonesia ini sangat terkenal dengan aroma hijau pandan dan juga manisnya parutan kelapanya. Kue dadar gulung hijau yang rasa manisnya berasal dari gula jawa cair ini kini dapat anda temui diberbagai tempat. Meskipun saat ini sudah banyak variasi dari isi dadar gulung tersebut, tentunya dadar gulung hijau dengan isi kelapa yang dicampur dengan gula jawa masih menjadi favorit masyarakat. Bagi anda yang penasaran dengan resep dadar gulung yang lezat tersebut, artikel berikut ini akan menjawab rasa penasaran anda.

Resep Dadar Gulung
Dadar Gulung
Kue dadar gulung sebenarnya masih termasuk dalam jajaran pancake hanya saja di Indonesia cara membuatnya dengan cara digulung dan diberi isi. Tampilan khas yang diberikan oleh dadar gulung ini adalah kulitnya yang berwarna hijau dan lembut ketika dikonsumsi. Jika biasanya anda harus membeli kue basah ini di pasar ataupun toko kue. Saat ini anda sudah dapat membuatnya sendiri di rumah bahkan dapat anda jadikan usaha sampingan di rumah. Berikut kami akan membagikan resep dadar gulung hijau isi kelapa manis untuk anda.

Cara membuat dadar gulung isi kelapa sendiri dibagi menjadi dua tahap yakni membuat kulit dan membuat isi dadar gulung.

Pertama , membuat kulit dadar gulung

Bahan untuk Kulit Kue Dadar Gulung Hijau:

  • 100 gram tepung ketan hitam
  • 250 gram tepung terigu
  • 2 butir telur
  • 1 sdt garam
  • 6 sdm minyak goreng

Langkah membuat kulit dadar gulung:

  • Campurkan tepung terigu, tepung ketan hitam, air, telur dan garam. Aduk hingga tercampur merata. 
  • Tambahkan minyak goreng, aduk kembali sampai merata. 
  • Panaskan Teflon/ wajan yang datar. Olesi dengan sedikit minyak. 
  • Tuangkan sedikit adonan dan buatlah bulat merata. Buat adonan secara tipis saja. Kemudian sisihkan. 

Cara membuat isi dadar gulung hijau isi kelapa manis

Bahan untuk Isi Resep Kue Dadar Gulung Hijau:
  • 300 gram gula pasir atau gula jawa sesuai dengan selera anda
  • 1 butir kelapa setengah tua, kupas dan parut memanjang
  • 1 sdt garam
  • ½ sdt vanili bubuk
  • 2 lembar daun pandan

Cara membuat isi dadar gulung yang lezat juga sangat mudah. Campurkan kelapa, gula, vanilli bubuk, garam dan daun pandan. Aduk hingga merata kemudian kukus selama kurang lebih 15 menit.



Cara membuat dadar gulung hijau isi kelapa manis

Setelah semua bahan baik bahan kulit dan bahan isi matang dan selesai dibuat, maka kini saatnya membuat dadar gulung agar lebih sempurna. Langkah terakhir adalah ambil selembar kulit dadar gulung kemudian isi dengan 2 sdm adonan isi. Lipat bagian tepi kanan dan kiri adonan kemudian gulung. Taraaaa… kue dadar gulung hijau isi kelapa manis yang lezat siap disajikan. Selamat anda sukses mempraktekkan resep dadar gulung sendiri di rumah.

Cara membuat dadar gulung yang mudah bukan? Dengan membuat sendiri resep dadar gulung tentunya ada banyak keuntungan yang akan anda peroleh. Pertama, anda dapat membuatnya sesuai dengan selera anda kapan saja anda inginkan. Kedua, citarasa yang diciptakan juga sesuai dengan selera anda dan yang ketiga tentunya kualitas dari bahan yang terjamin karena anda pastinya tidak akan membuat dadar gulung dari bahan yang sudah tidak bagus bukan? Itulah resep dadar gulung yang dapat kami sajikan kepada anda. selamat mencoba dan selamat bereksperimen. Baca juga Resep Pie Susu Bali .

Postingan populer dari blog ini

Resep Seblak Bandung Asli Enak

Cara Membuat Bubur Nasi Polos untuk orang sakit

Resep Lapis Surabaya Lembut Enak Banget