Resep Udang Goreng Tepung Renyah Gurih

Resep Udang Goreng Tepung Renyah Gurih - Resep udang goreng tepung renyah dan gurih rasanya sangat patut anda coba demi menyajikan sajian spesial untuk santapan teman nasi bagi keluarga anda. Rasa khas udang akan sangat terasa semakin nikmat jika dimasak dengan cara yang tepat, salah satunya dengan cara udang digoreng crispy, gurihnya rasa khas dari udang akan bercampur lembut dengan balutan tepung yang crispy dan gurih yang akan membuat lidah tak ingin berhenti merasakannya. Udang goreng tepung memang sangat lezat untuk di nikmati.
Resep Udang Goreng Tepung
Udang Goreng Tepung
Membuat resep udang goreng tepung ini sebenarnya sangat mudah layaknya membuat tahu atau tempe goreng dengan balutan tepung saja yang membedakan tentu hanya bahan dasarnya saja yaitu udang segar. Untuk menyajikan udang goreng tepung yang renyah dan gurih tak membutuhkan waktu yang lama dalam proses membuatnya. Dengan persiapan yang juga tak memakan waktu serta bahan-bahan yang diperlukan juga bukanlah bahan-bahan yang susah untuk didapatkan. Bagi anda yang ingin menyajikan variasi menu sajian pendamping nasi, maka resep untuk membuat udang goreng tepung ini layak untuk anda coba.



Untuk membuat resep udang goreng tepung yang renyah dan gurih berikut bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • Untuk membuat udang goreng tepung yang renyah dan gurih, siapkan setengah kilogram udang dengan ukuran sedang yang sudah dibersihkan serta dikupas dan sisakan bagian ekornya.
  • sediakan juga setengah sendok teh garam 
  • untuk rasa pedas alami siapkan satu sendok teh bubuk lada hitam 
  • siapkan juga satu sendok bawang putih bubuk
  • siapkan satu gelas tepung terigu sebagai bahan pembalut udang
  • siapkan pula satu sendok teh bubuk paprika 
  • siapkan juga 2 butir telur ayam yang sudah dikocok lepas
  • dan yang terakhir siapkan satu cangkir tepung panir yang kasar atau tepung panko dan juga minyak sayur yang akan digunakan untuk menggoreng udang

Cara membuat resep udang goreng tepung :

  • Langkah pertama baluri udang segar dengan bubuk lada hitam, garam dan juga bawang putih bubuk. Karena kunci dari masakan ini terletak pada adonan tepung dan kematangan udangnya, sehingga saat digigit akan terasa sangat renyah dan gurih, maka perhatikan setiap prosesnya dan lakukan dengan benar. 
  • Langkah selanjutnya diamkan adonan tadi agar bumbu dapat meresap dengan baik. 
  • Kemudian siapkan mangkuk untuk membuat adonan tepung. Caranya masukkan tepung terigu dan paprika bubuk.
  • Selanjutnya siapkan mangkuk yang lain lalu masukkan ke dalamnya tepung panko dan telur, lalu kocok adonan sampai keduanya merata.
  • Kemudian siapkan wajan di atas kompor dengan api sedang sedikit besar, lalu tuangkan minyak sayur dan tunggu beberapa menit sampai minyak diwajan tersebut benar-benar panas.
  • Setelah minyak tersebut panas, maka masukkan udang yang telah didiamkan tadi kedalam adonan tepung, selanjutnya masukkan kedalam adonan telur lalu segera masukkan ke dalam minyak tersebut. Goreng udang sampai udang berwarna coklat keemasan, ulangi langkah tersebut sampai semua udang tergoreng dengan sempurna.
  • Udang goreng pun siap untuk diletakkan di piring dan segera sajikan dalam keadaan yang masih panas, udang goreng ini sangat nikmat dinikmati dengan nasi putih hangat, saus sambal dan juga sayuran. 

Anda juga dapat menikmati hidangan resep udang goreng tepung ini dengan berbagai jenis saus, bisa saus sambal botolan, mayones, atau juga bisa sambal cabe rawit. Siapkan saja saus yang ingin dikonsumsi, semua pasti akan terasa sangat lezat. Anda hanya perlu menyiapkan saus jenis apa yang Anda inginkan. Hidangan udang ini sangat bergizi dan baik untuk tubuh dan juga dapat meningkatkan nafsu makan.

Postingan populer dari blog ini

Resep Seblak Bandung Asli Enak

Cara Membuat Bubur Nasi Polos untuk orang sakit

Resep Lapis Surabaya Lembut Enak Banget