Resep Wedang Jahe Praktis mudah dibuat

Resep Wedang Jahe - Jahe merupakan tanaman rempah yang mempunyai banyak manfaat, selain sebagai bumbu dapur jahe juga mempunyai manfaat yang luar biasa bagi tubuh. manfaatnya antara lain dapat di olah menjadi minuman penghangat badan, obat masuk angin dan banyak lagi. pokoknya jahe ini merupakan bahan rempah yang kaya akan manfaat. oleh karena itu tidak ada salahnya kamu menanam jahe di kebun kamu.

Berbicara tentang menghangatkan badan , jahe ini pas banget di olah sebagai bahan minuman hangat, yaitu wedang jahe, cuaca yang dingin akibat musim hujan sekarang ini pasti sedikit menganggu. membuat badan kurang enak , bahkan bisa membuat masuk angin. oleh karena itu wedang jahe cocok sekali dibuat. mudah sekali kok membuatnya.
Resep Wedang Jahe
Wedang Jahe
memang , sekarang banyak sekali minuman jahe instan yang dapat dengan mudah dibeli di warung atau supermarket , namun yang namanya instan tentu mengandung bahan-bahan yang tidak alami. sehingga selain kurang fresh juga kemungkinan menggunakan bahan pengawet di dalamnya. ini tentu saja kurang baik bagi kesehatan.

Solusi sehat tentu lebih baik menggunakan bahan alami, gunakan jahe segar yang dapat kamu beli di pasar atau mungkin hasil dari berkebun kamu. ini lebih sehat dan rasanya lebih nikmat.tidak percaya coba saja bandingkan jahe instan dengan jahe alami. tentu berbeda rasanya.


Bahan membuat wedang jahe :

  • air bersih 1 liter.
  • jahe 100 gram , kupas kulitnya kemudian geprek atau memarkan.
  • serai 2 batang , geprek juga
  • daun pandan 2 lembar , sobek sedikit
  • gula merah 250 gram atau sesuai selera.

Cara membuat wedang jahe :

  • rebus air , masukan bahan lain , seperti jahe , serai , daun pandan dan juga gula merah. rebus selama setengah jam saja. gunakan api kecil saja.
  • angkat kemudian saring airnya. siap di nikmati. 
  • tambahkan susu untuk membuat resep wedang jahe susu.
Demikianlah resep wedang jahe gula merah , semoga bermanfaat. ayo mari buat, cuaca sedang dingin lho. wedang jahe ini rasanya tidak kalah dengan wedang jahe angkringan.

Postingan populer dari blog ini

Resep Seblak Bandung Asli Enak

Resep Lapis Surabaya Lembut Enak Banget

Cara Membuat Bubur Nasi Polos untuk orang sakit