RESEP ES PEPAYA SANTAN

Cara membuat es pepaya santan  buat sendiri di rumah mudah membuat dan sederhana. setelah tadi saya bagikan resep es pepaya celup coklat. kali ini saya juga akan bagikan sebuah resep es dengan bahan buah pepaya juga. sebuah es dengan santan yang disebut es pepaya santan. es dengan kuah santan dan irisan buah pepaya tentu sangat segar cocok buat menyegarkan badan ketika badan lelah seharian beraktifitas akibat kerja , sekolah atau lainnya.

selain untuk menyegarkan badan tetapi pepaya kan juga punya banyak manfaat bagi tubuh.antara lain buat memperlancar pencernaan. buat kamu yang percernaan lagi terganggu.bisa mengkonsumsi es pepaya santan ini. nanti dijamin pencernaan kamu jadi lancar kembali. hehe

dalam membuat es pepaya santan ini sangat mudah sekali lho. sangat sederhana , bahannya juga sedikit. cuma buah pepaya , gula , garam santan dan daun pandan. sangat sederhana ya. jadi kamu akan dengan mudah membuat es pepaya santan ini. selain buat konsumsi, kamu juga bisa membuat es ini buat di jual.dijual pas cuaca sedang panas atau pas bulan ramadhan cocok banget tuh.bagaimana ide yang bagus bukan.

RESEP ES PEPAYA SANTAN
ES PEPAYA 


Bahan membuat es pepaya santan

  • 1 buah pepaya matang
  • santan sebanyak 500 ml
  • gula pasir 150 gram
  • air perasan jeruk nipis 2 sendok makan

Cara membuat es pepaya santan

  • kupas pepaya, buang isi. kemudian potong - potong buah pepaya kecil-kecil.
  • rebus santan dan gula pasir masukan air jeruk nipis. masak sampai mendidih.
  • setelah itu masukan irisan buah pepaya. langsung matikan api kompor.
  • hidangkan dengan es batu.
hmm enak banget. serasa berbuka puasa. es pepaya ini memang enak banget buat hidangan pembuka saat berbuka. cobain deh. saat kamu lagi puasa senin kamis atau puasa lain, bisa buat es pepaya santan ini.kamu akan merasakan sensasi serasa bulan ramadhan aja. hehe

itulah resep es pepaya pakai santan. silahkan dibuat semoga bermanfaat resep ini. silahkan bookmark situs kokimganteng agar selalu mendapat update berbagai resep makanan dan minuman khas indonesia.

Postingan populer dari blog ini

Resep Seblak Bandung Asli Enak

Resep Lapis Surabaya Lembut Enak Banget

Cara Membuat Bubur Nasi Polos untuk orang sakit